Tuesday, March 22, 2011

Armagedon dan Tanda-tandanya

Armagedon dan Tanda-tandanya

Mawlana Syaikh Hisyam Kabbani qs
Washington DC 12 Maret 2011


Nawaytu 'l-arba'in, nawaytu'l-'itikaaf, nawaytu'l-khalwah, nawaytu'l-riyaada, nawaytu's-suluk, nawaytu'l-'uzlah, nawytu as-siyam lillahi ta'ala fi hadza'l-masjid. Ati Allah ati ur Rasul wa ulil amri minkum, taati Allah taati Rasulu dan orang yang diberi otoritas atas kalian.

Assalamau alaykum, destur ya sayidi madad, begitu banyak berita yang datang yang membuat orang bingung dan mereka menganalisa sesuai kapasitasnya dan pemahamannya. Murid di SMA tidak  akan memahamii seperti pemahaman Profesor di universitas. Ketika profesor mengatakan sesuatu, maka hanya tingkat Doktoral, Phd yang mengerti apa yang dibicarakan. Tidak setiap orang mengerti apa yang dibicarakan oleh professor. Mereka mendengarkan tetapi hanya mengerti secara tulisan, literary dan tidak mengerti makna atau arti, apa yang profesor katakan.

Dan Nabi saw katakan tentang Sayidina Ali ra, “Saya adalah kota ilmu pengetahuan dan Ali adalah pintunya”, Nabi saw mengatakan tentang  Sayidina Ali ra dan Abu Bakar ra, dimana Abu Bakar ra, lebih tinggi dari para sahabat bukan karena amalan tetapi apa yang telah Allah hujamkan kedalam hatinya. Jika kalian menganalisa secara harfiah bahwa sesuatu yang dikatakan bahwa Ali ra pintunya atau tentang Abu Bakar ra, maka seperti itulah pemahaman yang dimengerti oleh orang biasa, dan akan berbeda dengan pemahaman Awliya Allah.

Seseorang harus memilki jendela yang terbuka untuk melihat apa yang wali itu katakan. Kadang-kadang ada kaca mobil yang dipasangi kaca film hitam sehingga orang yang berada di luar tidak bisa melihat kedala mobil itu, demikian juga kadang Syaikh mengcover dirinya, sehingga tidak bisa dilihat kedalamannya. Mereka yang berada didalam mobil, mereka tahu, tetapi yang diluar mereka tidak tahu, demikan juga ketka syaikh berbicara yang didalam mengetahui tetapi yang diluar tidak mengetahuinya.  Kita masih seperti keledai yang tidak mengerti. Kadang keledai mendengking.

Kalian tertawa saat ini, "kenapa kau tertawa" kata temannya, "kemarin dia melemparkan satu lelucon dan baru sekarang saya mengerti apa yang dikatakannya dan saya tertawa". Maka tidak semua orang paham apa yang dikatakan wali Allah, ketika seorang Wali berbicara, maka apa yang dibicarakan akan ada hikmah. Jika kalian tidak mengerti, maka buatlah awrad (dzikir amalan harian) kalian, maka nanti kalian akan dapat mengerti, karena kadang kalian tidak mengerti apa yang Syaikh bicarakan.

Pekerjaan Wali Allah adalah untuk tujuan akhirat bukan untuk duniamu. Jangan harapkan wali memberi nasehat untuk duniamu, tidak. Dia bekerja sesuai pesan yang dibawa Nabi saw, untuk akhirat, maka kalian harus mengerti, tetapi saat ini banyak yang panik ketika kalian mendengar Syaikh Nazim qs berbicara tentang Armagedon. Disetiap tempat terjadi kebingungan karena mereka tidak memhami hikmahnya.

Sayidina Aba Yazid Bistami qs dia membuat kebingungan diantara manusia, sehingga manusia mengutuknya. Apa kalian suka untuk berbuat demikian, dan Ibnu Taymiya mengakui Aba Yazid qs sebagai wali. Aba Yazid Bistami qs membuat kebingungan dan masyarakat mengutuknya dan ketika dia di kutuk, Aba Yazid Bistami bersabar, tetapi manusia tidak sadar hal itu, dalam realitasnya Wali itu  diuji dengan kesabaran, dan Aba Yazid berdoa untuk menyelamatkan orang yang mengutuknya untuk membawa beban manusia, siapa yang mengerti hal ini?


Ketika orang membuat fitnah kepada Aba Yazid Bistami qs, maka manusia lainnya mengatakan bahwa dia orang yang buruk, dan Wali seperti Aba Yazid qs apapun yang mereka katakan, baik yang buruk atau yang baik dia menyelamatkan mereka, apapun yang mereka kataka, jangan menganggap rendah wali Allah.

Manusia bicara dari level mereka, tetapi dari levelmu tidak akan dapat memahami apa yang dimaksud Awliya Allah. Jika seseorang mengatakan kepadamu bahwa hari pertama april, tapi aku tidak mau mengatakan tantang 1 April (karena manusia mengenal April Mop), anggap saja aku mengtakan bahwa pada tanggal 2 April akan ada gempa bumi dan dia mengatakan kepadamu bahwa akan ada gempa bumi pada tanggal 2 April, dan kau mempersiapkan dan mengerjakan apapun yang mungkin kau kerjakan, dengan persiapan yang hebat, kalian pergi ke hutan, kebukit dan membawa makanan dan ketika tanggal 2 April tiba dan  tidak terjadi apapun, apa kemudian kalian katakan bahwa Wali itu salah?

Ada hikmah dibalik peringatan itu, saya tidak katakan wali adalah orang yang sempurna, sesuai levelnya, tetapi maksud yang terpenting adalah kalian harus mempersiapkan diri kalian, seperti ketika seorang dokter mengatakan bahwa kau terkena kanker, apa yg kalian kerjakan? Maka kau akan mempersiapkan sesuatu, jika kau mati maka kau sudah siap.

Di Wasington aku berikan suhbah dan dengan barakah Mawlana Syaikh Nazim qs, saya katakan sesuatu bahwa seperti dalam Surat Al-Zalzalah, guncangan besar, yang dbawah akan keatas dan bukan hanya datang dari atas saja bencana tersebut tetapi juga dari bawahmu, maka hal itu dua hari kemudian terjadi tsunami. Apa yang terjadi setelah tsunami? Allah  menghentakanmu untuk mengingatNya melalui guncangan tersebut.

Peristiwa apapun yang akan terjadi setelah dikatakan Mawlana dan kemudian kita melihat hari esoknya terjadilah gempabumi, ada perbedaan ketika dia katakan untuk umum dan private, ada perbedaan arti. Maka apa yang Mawlana inginkan jangan panik, dia ingin memberikan kalian peringatan untuk meningkatkan levelmu. Jika dokter mengatakan kau kena kanker maka kau persiapkan dirimu, demikian juga Mawlana ingin membuatmu untuk mempersiapkan kedatangan Imam Mahdi as dan jika dia datang, maka kau akan diganjar dengan bisa bersamanya. Jika kau tidak dapat bersamanya, maka niat kalian sudah cukup untuk bersamanya.

Dan mempersiapkan diri untuk beribadah seperti ingin bersama Sayidina Mahdi as, maka kau akan diberi ganjaran, hal ini tidaklah mudah, kecuali  jika kau mengerti, karena ada tanda-tandanya dan kita menunggu tanda-tanda itu dan banyak tanda tsb sudah keluar dan ada tanda yang belum keluar. Dan Mawlana mengatakan bahwa kalian berada di era Mahdi as, jangan panik, untuk apa kalian panic. Apapun yang kau lakukan jika Mahdi as keluar maka dengan kekuatan Bismillahir Rahmaanir Rahim maka kau sudah berada didepan Mahdi as, maka jangan panik, kerjakan apa yang kau kerjakan. Dan Mawlana Syaikh Nazim qs beliau tidak mengatakan kepada para muridnya untuk berhenti kerja.  Tidak.

Sayidina Mahdi as akan datang dan Awliya Allah telah lama menunggunya, jika belum datang maka masih ada waktu dan Grandshaykh Abdullah qs  mengatakan tanda-tandanya, yaitu jika ada gunung merapi di Bursa meletus dan abu serta laharnya akan mengenai Istanbul dan membuat Istanbul kebakaran, dan saat ini hal itu belum terjadi. Kemudian Mesir akan tenggelam yang berasal dari bendungan Aswan, dan ini juga belum terjadi, semua diambil dari Kitab Futuhah Makiyah Ibnu Arabi, dan manusia ketika itu belum mengerti, karena waktu itu belum dibangun Bendungan Aswan, bagaimana Masjid Muhammad Ali masjid yang terbesar di Kairo akan tenggelam sampai setinggi menara masjid tsb.

Dan tidak ada yang tahu sampai Presiden Gamal Abdul Naser membangun bendungan Aswan, dan peristiwa ini juga belum terjadi, maka saat ini aku kuatir terhadap  penduduk Kairo, dan tanda ketiga Cyprus akan tenggelam dan menghilang ditelan laut, inilah prediksi yang akan terjadi, dan sepanjang Mawlana masih di Siprus maka belum akan terjadi sebelum semu tanda itu terjadi, maka kalian jangan panik, maka tetaplah bersama wali Allah. Jika Sultanul Awliya mengatakan sesuatu maka kalian harus mengerti hikmahnya, dan Mawlana tidak akan pindah ke Istanbul, tetapi beliau akan pindah ke Damaskus, karena hanya ada 3 tempat yang diselamatkan dari fitnag Dajal  yaitu Makah, Madinah dan Syam. Saat ini dua orang anak Mawlana Syaikh Nazim masih tinggal di Istanbul. Artinya belum ada tanda meletusnya Gunung Berapi di Bursa.

Tetapi saat ini kita tetap mempersiapkan diri dan jangan membuat setiap orang menjadi panic, kau tidak akan mengerti apa yang Mawlana katakana. Syakh Nazim qs menungu 70 tahun kedatangan Imam Mahdi as, jika kau persiapkan dirimu, maka kau akan sama levelnya dengan orang yang mersiapkan dirinya selama 50 tahun ataupun dalam 1 bulan, jika mereka menunggu Mahdi as, baik yang menunggu selama 50 tahun atau 1 bulan, sama saja.



Dan dibulan Rabiul Awal kemarin ada pembukaan tentang Mahdi as, berasal dari cahaya Nabi saw, oleh sebab itu Mawlana katakan hal ini, dan kau tahu tandanya, jika 3 tanda ini sudah datang dan Mahdi as belum keluar, saya katakan orang yang berada di internet, maka akan ada perang besar dahulu, mereka membuat bingung tentang satu isu, bukan perang antara Negara di Timur Tengah dan Eropa, tetapi perang antara 2 Naga besar ( Rusia dan Amerika), ini adalah prediksi Nabi saw tentang tanda-tanda perang besar, jadi urutannya Gunung Merapi di Bursa meletus, Kairo tenggelam sampai setinggi menara Masjid Muhammad Ali, Siprus tenggelam dan setelah itu 3 bulan akan ada perang dan Mahdi as datang dengan Allahu Akbar dan saat itu tidak ada senjata yang dapat digunakan. Seluruh teknologi tidak berfungsi, hanya ada perang antara yang baik dan setan, dan Mahdi as dengan Nabi Isa as disatu sisi dan Dajal anti christ disisi lainnya.

Maka jangan kuatir, jangan panik dengan Bismillah kau akan ada disana, jika mawlana menghendaki saya datang maka saya akan datang dan berada disana, dan saya akan bertahukan kalian. Haji tahun ini adalah haji akbar, dan gunung merapi di Bursa bisa saja meletus sewaktu-waktu, maka jangan terlalu kuatir.

Jika Mawlana masih di Siprus dan duduk bersama murid maka masih belum waktunya, dia akan pindah dengan banyak pengikutnya, maka santai dan jangan terlalu kuatir. Belaiu mengatakan jangan datang dan mengunjungi ke Siprus, hal itu beliau katakan sebelum terjadi kerusuhan di Tunisia, Mesir, dan mereka mengirim pesan 3 minggu yang lalu, jangan datang karena Mawlana tidak ingin murid terjebak di Cyprus jika terjadi perang dan kemudian seluruh pesawat tidak bisa terbang, karena perang maka mawlana tidak ingin murid terjebak di Siprus, dan keluargamu akan tertahan disana itulah yang mawlana tidak inginkan. Dan kau akan mengerti, jika kota mereka tidak jauh dari Siprus mereka bisa datang untuk 3 hari karena mereka bisa kembali segera ke negaranya jika terjadi sesuatu. Jangan panik, jika kalian punya pertanyaan maka aku akan menjawabnya.

Wa min Allah at Taufik. Fatihah

Mawlana Syaikh Hisyam Kabbani qs

No comments:

Post a Comment